Responsive Banner design
Home » » COROLLA

COROLLA

Pernahkan kita mencoba menghitung sudah berapa kata yang kita ketik mulai dari kita bisa menulis sampai dengan hari ini, kita lulus kuliah atau sudah bekerja. Rasanya jarang yang “kurang kerjaan” menghitung-hitung ketikan kita, karena itu hanyalah keisengan dan kurang ada manfaatnya bagi kita. Namun saya mencoba iseng menghitung berapa kata yang telah kita ketik/tulis selama 17 tahun kita sekolah sampai lulus sarjana. Dengan asumsi perhari kita mengetik/menulis 2000 kata, ini setara dengan 4 lembar kertas A4 yang penuh dengan ketikan, maka kita hanya menulis kurang dari 8 juta kata (bila ada yang perlu darimana asal 8 juta tadi silakan nanti Tanya/hitung sendiri).

Kita tidak hendak membahas mengenai seberapa banyak kita menulis kata, namun kita coba melihat jumlah produksi kendaraan yang dibuat Jepang. Salah satu produsen terbesarnya adalah Toyota yang tahun 2005 konon berhasil menjadi runner up untuk lingkup global. Toyota membuat mobil terbanyak kedua di dunia dibelakang General Motor dan di depan Ford dan Crysler. Sekitar 8 juta unit berhasil dibuat pabrikan terbesar Jepang tadi setiap tahunnya.

Salah satu favorit Toyota adalah Corolla. Sedan kompak, andal dan berharga terjangkau tadi merupakan salah satu unggulan dari pabrikan berlambang tiga elips tersebut. Bahkan jumlahnya sangat mengesankan dimana setiap enam mobil yang dibuat Toyota salah satunya adalah Corolla. Sampai dengan hari ini, lebih dari dua puluh lima juta Corolla tersebar dan terjual di penjuru dunia. Bila di Indonesia Kijang merupakan mobil sejuta umat, atau jumlah populasinya sekarang barangkali sudah mendekati 2 juta unit, maka apa julukan yang tepat buat Corolla ?

Bila anda salah satu pemilik Corolla berarti anda memegang salah satu mobil paling popular dan legendaris di muka bumi. Kira-kira ada 200 ribu unit Corolla tersebar di bumi nusantara ini, memang tidaklah terlampau banyak dibandingkan jumlah globalnya, karena daya serap kita akan mobil memang masih tergolong rendah. Jumlah segitu kira-kira setara dengan penjualan Corolla di Amerika selama satu tahun.

Well, kira-kira kenapa Corolla menjadi mascot Toyota dan begitu digemari oleh berbagai pengendara di semua negara. Sejak awalnya Corolla memang didesain menjadi mobil rakyat yang kompak, mudah perawatan, harga terjangkau dan model yang keren. Jadilah semuanya beramai-ramai mengendarai Corolla dan terbukti memang bagus dan bahkan depresiasi harganya paling stabil. Cobalah amati dan tengok di sekitar, dan masih banyak kita temukan Corolla tahun 1970-an, tahun 1980-an dan apalagi tahun yang lebih muda.

Sampai hari ini Corolla masih terus diproduksi dan belum ada tanda-tanda menghentikan model ini, hal ini berarti jumlah akumulasinya akan terus bertambah menuju 30 juta unit. Entah sampai kapan model ini akan dibuat tentunya berpulang kepada pabrik induknya dan juga penerimaan dari pasar. Namun akan berlanjut atau tidak, hari ini kembali kita menambah catatan salah satu legenda otomotif dunia adalah Corolla.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog