Responsive Banner design
Home » » Pendapatan

Pendapatan

Berapa besar gaji anda per tahun. Apakah 100 juta atau 300 juta atau lebih besar lagi. Konon CEO di perusahaan bergengsi memiliki gaji sekitar 250 jutaan per bulan atau 3 milyar per tahun. Dan ini tidak semua CEO bergaji segitu ada yang jauh lebih kecil. Guna mendapatkan gaji tersebut berapa tahun anda sekolah, kuliah dan berapa besar biaya yang anda keluarkan. Konon honor pelawak dan presenter Thukul mencapai 30 juta sekali tampil, hmm lebih gila lagi yaa. Atau honor Tamara Blezynki yang mencapai 75 juta per episode sinetron. Atau super grup band Dewa yang mematok sekali tampil 100 juta atau lebih dan seterusnya.

Bicara gaji atau mudahnya pendapatan memang tiada habisnya. Toh berapapun pendapatan kita kalau diturutkan bakal tiada pernah cukup juga kan. Kadang pendapatan dengan mudah mencerminkan kerja keras sebelumnya, sebagaimana dialami pengusaha yang sukses. Kadang juga pendapatan kurang mencerminkan kerja keras pelakunya. Misalnya karena ketatnya dunia kerja maka seorang jebolan pasca sarjana hanya berkesempatan mengajar dengan gaji pas-pasan.

Trus berapa ya pendapatan per tahun dari Bill Gates yang konon asetnya mencapai 45 milyar dollar. Sebagai salah satu orang terkaya bahkan Bill Gates tidak menamatkan kuliahnya dan lebih menekuni industri software yang akhirnya membawanya sukses.

Kompas tempo hari memberikan daftar atlet terkaya dengan pendapatn per bulan yang begitu wah. Ada Tiger Wood yang setahun berhasil mengumpulkan sekitar 100 juta dollar, atau Schumacer pembalap F-1 dengan 80 juta dollar. Saking kaya-nya Schummy demikian nama akrabnya mendonorkan sekitar 10 juta dollar buat korban Tsunami beberapa tahun lalu. Di urutan berikutnya ada Valentino Rossi, Maria Sharapova, Ronaldinho, Becham dan lainnya dengan range 20 sampai 30 juta dollar per tahunnya. Ronaldinho bahkan membuat yayasan/lembaga di negaranya yang dapat menampung 2500-an anak usia sekolah. Di lembaga tersebut diajarkan teknik bermain bola dan latihan lainnya.

Barangkali itulah berbagai profil dari atlet, artis, pelawak atau pelaku lainnya dengan berapa banyak nominal uang yang dikumpulkan. Alokasi dari uang tersebut secara umum tercermin dari gaya hidup, rumah mewah, jet pribadi dan pesta-pesta yang mereka adakan. Namun tidak sedikit pula yang turut memikirkan kepedulian terhadap manusia lainnya.

Apapun yang mereka lakukan hal tersebut sedikit banyak menggambarkan buah hasil kerja keras dan semangat mereka. Tanpa kerja keras mustahil buah sukses tersebut dipetik. Tentunya kita tidak semata mengukur bentuk sukses dari banyaknya uang yang dikumpulkan. Money isn’t merely everything. Masih banyak parameter sukses seseorang ketimbang sekedar ukuran jumlah uang atau asset yang dikumpulkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog