Responsive Banner design
Home » » Kansai Airport

Kansai Airport


Tayangan dari National Geographic mengenai kansai international airport memberikan gambaran hal yang nampak tdak mungkin bagi manusia menjadi mungkin. Entah apa pertimbangan awalnya bandara internasional ini dibangun di tengah laut. Dibutuhkan mungkin jutaan meter kubik tanah untuk menguruk. Jepang yang terkenal dengan banyaknya gempa bumi mesti mendesain secara khusus bandara di tengah laut ini. Tentu saja dibutuhkan triliunan yen untuk membangun bandara internasional yang diakui salah satu yang paling canggih.

Pada tayangan National Geographic digambarkan desain jendela bandara yang unik, tangga menuju boarding yang bertingkat, alur bagasi paling canggih dengan tingkat kesalahan sangat rendah. Yang jelas semua system dipantau dan diatur oleh computer sehingga jelas efisien dan efektifitasnya.

Entah pemikiran apa yang mendasari pembangunan bandara unik, langka dan Indah yang menyedot dana luar biasa besar ketimbang membangunnya secara konvensional di atas daratan. Pihak terkait hanya menjelaskan bahwa mereka bekerja keras nmeewujudkan bandara yang dapat melayani semua jenis pesawat baik kargo maupun penumpang. Memang biaya transit dan landingnya relative mahal, namun pengalaman dan sensasi baik bagi penumpang maupun kru pesawat akan sepadan dengan mahalnya.

Saking hebat dan lengkapnya layanan di bandara bahkan disediakan tempat khusus penitipan hewan peliharaan / pet. Biasanya penumpang entah dari Eropa/Amerika dan sebagian Asia membawa serta piaraanya seperti anjing atau kucing. Tempat penitipan pet ini dilengkapi dengan salon dan kandang yang nyaman. Saking hebatnya system CCTV dan monitoring, pemilik hewan bisa melihat piaraannya cukup dari HP, tentu dengan membayar sewa.

Bandara yang dikomentari banyak penumpang sebagai salah satu tercanggih itu masih dapat menyertakan warna dan budaya jepang tradisional diantara ornament dan aksesoris di berbagai sudut bandara.

Yang jelas jangan ditanya berbagai kemudahan, kecepatan, dipadukan kenyamanan bagi seluruh penumpang mulai dari landing, control/chek in maupun berbagai sarana pendukung dan pelayanan di berbagai sudut yang misinya sama, mempercepat semua penumpang sampai tujuannya.

Sarana pendukungnya meliputi general information, preparation for departure, baggage, banking/ATM, Rental service, Travelers with children, police, post office, doctors/hospital, relax while waiting, business support, internet services, hotel/transport, sampai dengan observation hall.

Yang lebih fantastis lagi adalah ambisi dari pemerintah jepang untuk membangun bandara kansai 2. Artinya mereka akan melengkapi bandara super canggih kansai-1 dengan saudaranya di sampingnya yang hanya berjarak 200-an meter. Menurut penuturan dari National Geographic tingkat kesulitan dan biayanya akan lebih tinggi, meskipun untuk pengalaman sudah belajar dari pembangunan sebelumnya. Saat ditayangkan pengurukan dan perataan bandara-2 sudah dilakukan namun keburu terbentur datangnya krisis global. Namun pengelola dan perancang bandara dengan optimis menjelaskan bahwa mereka akan terus bekerja keras dan meyakini seluruh dunia nanti akan mengakui kehebatan bandara kansai ini.

Berikut adalah berbagai pesawat yang melayani penerbangan dari dan ke kansai airport.


Air Caledonie-Noumea
Air Canada -Vancouver
Air China -Beijing, Dalian, Shanghai
Air France -Paris
Air India -Delhi, Hong Kong, Mumbai
Air New Zealand-Auckland, Christchurch
Air Tahiti Nui-Papeete
Alitalia -Milan
All Nippon Airways-Beijing, Dalian, Guam, Hangzhou, Hong Kong, Qingdao, Seoul, Shanghai, Shenyang, Xiamen
American Airlines -Dallas
Asiana Airlines -Pusan, Seoul
Cathay Pacific Airways-Hong Kong, Taipei
China Airlines -Taipei
China Eastern Airlines-Beijing, Nanjing, Qingdao, Shanghai, Yantai
China Southern Airlines -Dalian, Guangzhou, Harbin, Shenyang
Continental Airlines -Guam
EgyptAir -Cairo
Emirates -Dubai
EVA Airways-Taipei
Finnair -Helsinki
Garuda Indonesian Airways -Denpasar, Jakarta
Hainan Airlines -Haikou
Japan Airlines -Bangkok, Beijing, Brisbane, Dalian, Denpasar, Guam, Guangzhou, Hangzhou, Hanoi, Hong Kong, Honolulu, Kuala Lumpur, London, Los Angeles, Pusan, Qingdao, Seoul, Shanghai, Singapore, Sydney, Taipei
KLM -Amsterdam
Korean Air-Cheju, Pusan, Seoul
Lufthansa -Frankfurt
Malaysian Airlines-Kota Kinabalu, Kuala Lumpur
Miat Mongolian Airlines-Ulan Bator
Northwest Airlines -Detroit, Guam, Honolulu, Saipan, Taipei
Philippine Airlines -Manila
Qantas Airways -Cairns
Qatar Airways -Qatar
Royal Nepal Airlines -Kathmandu
Shanghai Airlines -Shanghai
Singapore Airlines -Bangkok, Singapore
Thai Airways -Bangkok, Manila, Phuket
Turkish Airlines -Istanbul
Uzbekistan Airways-Tashkent
United Airlines -Boston, Chicago, Honolulu, Los Angeles, San Francisco
Vietnam Airlines -Ho Chi Minh City
Vladivostok Air -Vladivostok
Xiamen Airlines -Xiamen

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog